• Sabtu, 22 Januari 2022

Bukan Hak Asuh, Doddy Kekeh Perjuangkan Hak Perwalian Gala, Kenapa?

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:04 WIB
Bukan Hak Asuh, Doddy Kekeh Perjuangkan Hak Perwalian Gala, Kenapa? (Tangkap layar YouTube Feni Rose Official dan Instagram @bibliss)
Bukan Hak Asuh, Doddy Kekeh Perjuangkan Hak Perwalian Gala, Kenapa? (Tangkap layar YouTube Feni Rose Official dan Instagram @bibliss)

POJOK MADURA - Doddy Soedrajat, ayah mendiang Vanessa Angel tetap bersikukuh untuk mendapatkan hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah meskipun permohonannya sempat ditolak oleh pengadilan beberapa waktu yang lalu.

Sidang dengan agenda mediasi kedua yang dinyatakan gagal dan pembacaan tuntutan dari penggugat pun telah digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin 12 Januari 2022.

Dalam persidangan tersebut Doddy kembali absen dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya. Dalam kesempatan itu pula, Rezky Bidada menyampaikan jika Doddy hanya ingin hak perwalian atas Gala bukan hak asuhnya.

Baca Juga: Ingin Barkarir di Kub Luar Negeri, Ini Dia Klub Impian Pratama Arhan

"Sebenarnya yang kepengen dari pihak Doddy itu perwalian di kita atau di pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan dilakukan secara bersama-sama. Karena kan kalau untuk hak asuh bisa dilakukan bersama-sama, tapi kalau perwalian hanya satu pihak," ungkapnya.

Usut punya usut, kemauan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, hak perwalian memilik kekuatan lebih dalam segi pengaplikasian administratif. Seperti yang dikutip Pojok Madura dari kanal YouTube Intens Investigasi, Humas PA Jakbar menjelaskan jika hak perwalian akan memilki kuasa penuh dan bertanggung jawab atas administrasi dan inventarisasi anak.

Baca Juga: Mengejutkan! Persija Jakarta Resmi Rekrut Syahrian Abimany Simak Penjelasam Pihak Klub Disini

"Kalau sudah ditetapkan hak perwaliannya maka dia berhak mengasuh, menjaga, memelihara, menafkahinya, mendidik. Jadi yang ditetapkan oleh pengadilan maka dia yang akan mengurus administrasi dan inventarisasi anak" ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan jika hak asuh tetap bisa dilakukan secara bersama oleh kedua belah pihak "Jadi kalau untuk mengasuh bisa siapa saja, dan bisa dilakukan bersama. Tapi kan harus ada yang bertanggung jawab, itulah berdasarkan ketetapan pengadilan," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Sumber: YouTube Intens Investigasi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X