• Sabtu, 22 Januari 2022

Cara Menghafalkan Al-Qur’an Dengan Mudah Ala Buya Yahya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:21 WIB
Cara Menghafalkan Al-Qur’an Dengan Mudah Ala Buya Yahya  (Youtube Buya Yahya)
Cara Menghafalkan Al-Qur’an Dengan Mudah Ala Buya Yahya  (Youtube Buya Yahya)

POJOK MADURA – Buya Yahya menyatakan bahwa banyak diantara masyarakat yang masih salah dalam cara menghafal Al-Qur’an. Itulah yang menyebabkan mereka sulit untuk menghafal dan belajarnya pun menjadi berat.

Anda boleh punya target untuk menghafal Al-Qur'an selama satu tahun atau dua tahun. Tapi, dalam menjalaninya Anda harusnya senang dan tanpa beban.

“Jadi tetap saja wajah ceria, senyummu ada di bibirmu,” kata Buya Yahya dikutip dari kanal Youtube Buya Yahya.

Baca Juga: Bukan Hak Asuh, Doddy Kekeh Perjuangkan Hak Perwalian Gala, Kenapa?

Lalu, bagaimana caranya? Caranya adalah kamu jangan takut ketinggalan kawannya. Takut ini malah membuat niatmu menjadi jelek.

Apalagi jika anak pondok itu sudah lama dan ada anak baru yang lebih cepat hafalannya. Ini panik dan menjadikanmu tidak bisa hafalan.

“Panikmu menjadikanmu susah hafalan,” tuturnya.

Bahkan Buya menyebut itu termasuk sombong dan merasa gengsi/malu. Buya memberikan contoh dengan anak pondoknya yang sudah lama ada disana hampir 9 tahun karena belum menghafal Al-Qur’an.

Dia melihat raut wajahnya yang penuh dengan tekanan seperti sudah dibisiki setan. Buya mengatakan bahwa hidupnya beruntung karena selama 8 tahun hidupnya telah menjadi pahala semua karena belajar menghafal Al-Qur’an.

Halaman:

Editor: Badrul Fuadi

Sumber: YouTube Buya Yahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X