• Kamis, 26 Mei 2022

Pasrah ! Gaga Muhammad Divonis Lebih Ringan dari Harapan Keluarga Laura, Greta Irene: Pak Hakim Paling Tau 

- Rabu, 19 Januari 2022 | 17:21 WIB
Pasrah ! Gaga Muhammad Divonis Lebih Ringan dari Harapan Keluarga Laura, Greta Irene: Pak Hakim Paling Tau  (kolase tangkap layar YouTube Nit not dan Instagram @gretairn)
Pasrah ! Gaga Muhammad Divonis Lebih Ringan dari Harapan Keluarga Laura, Greta Irene: Pak Hakim Paling Tau  (kolase tangkap layar YouTube Nit not dan Instagram @gretairn)

POJOK MADURA- Terdakwa kasus kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan pada  selebgram Laura Anna hingga ujung usianya, Gaga Muhammad akhirnya telah divonis dengan tuntutan 4,5 tahun penjara serta denda sebesar 10 jt.

Setelah sebelumnya pihak Gaga sempat mengajukan nota pembelaan atau pledoi dengan alasan kelumpuhan yang dialami Laura juga adalah bagian dari kelalaian Laura sendiri. Gaga meminta keringanan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.  

Memutuskan hukuman sebagaiman tuntutan jaksa, dan tidak mengabulkan pembelaan Gaga, majelis hakim beralasan jika tidak melihat penyesalan dari Gaga yang telah menyebabkan kelumpuhan pada mantan kekasihnya itu.

Baca Juga: Apakah yang dimakan oleh kelinci? Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 2 SD dan MI Halaman 39 Subtema 1

"Majelis hakim tidak melihat inkonsistensi atas pernyataan tersebut, di persidangan terdakwa tidak menunjukkan rasa bersalahnya, terdakwa malah berusaha mencari unsur kealpaan dan kelalaian serta akibat luka berat yang dialami korban adalah bagian dari kesalahan korban sendiri yaitu tentang korban tidak menggunakan sabuk pengaman", tutur  Lingga Setiawan Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Timur.

Meskipun begitu, vonis ini tentu tidak sesuai dengan harapan keluarga mendiang  Laura yang mensomasi Gaga dengan 12 milyar. Namun, diwakili oleh kakak Laura Greta Irene keluarga ini mengaku hanya bisa pasrah dan menerima atas keputusan majelis hakim. 

Sebagaimana dilansir Pojok Madura dari kanal YouTube Nit not, Greta mengungkapkan jika ia hanya bisa merasa cukup. "Putusan Pak Hakim sudah cukup. Ia yang paling ngerti, paling paham. Kalau menurut hakim cukup ya kami cukup", ungkapnya pada awak media.  

Baca Juga: Ukurlah Bagian Tubuhmu! Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 SD MI Halaman 164

Namun, Greta juga mengaku jika bagaimanpun ia akan merasa tidak ada hukuman yang cukup untuk menggantikan penderitaan yang dialami sang adik "Kalau Pak Hakim bilang cukup ya aku nurut. Tapi ya kalau mau dibilang cukup ya gak cukup itu semua gak akan bisa gantikan semua penderitaan Laura. Semuanya gak akan bisa mengembalikan Laura", imbuh Greta.***

Halaman:

Editor: Badrul Fuadi

Sumber: Youtube NIT NOT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putra Siregar Bos PS Store Diamankan Polisi

Selasa, 12 April 2022 | 23:04 WIB

Terpopuler

X