• Selasa, 27 September 2022

Respon Anggota DPR RI Tentang Rencana Pemerintah Ingin Membangun Pabrik Vaksin Dalam Negeri Made In China

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:40 WIB
 (Jurnalsumsel.pikiranrakyat.com)
(Jurnalsumsel.pikiranrakyat.com)

POJOKMADURA.COM - Polemik pembangunan pabrik vaksin covid-19" China di Indonesia menuai respon negatif dari beberapa pihak.

Diantaranya datang dari anggota komisi VII DPR RI Mulyanto yang mengatakan pemerintah lebih baik mengutamakan vaksin buatan bangsa sendiri di dukung dalam risetnya

Rabu, 25 Agustus 2021 Kepada awak media lewat keterangan secara tertulis dia langsung menyampaikan kritikan tersebut

Baca Juga: Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas Telah Resmi Meraih Gelar Doktornya di IPB

Dalam artikel berjudul Kritik Rencana China Bangun Pabrik Vaksin di RI, DPR: Terus Terang Saya Kurang Ngerti Logika Pak Luhut "Semestinya pemerintah prioritaskan pembangunan pabrik vaksin Merah Putih, bukan malah pabrik vaksin dari China," ujarnya dikutip PojokMadura.com dari Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi DPR RI.

Lebih lanjut, Mulyanto menilai bahwa rencana pemerintah prioritaskan pembangunan pabrik vaksin dari China itu merugikan perkembangan riset vaksin yang hampir rampung.

"Apalagi para ahli kita mampu memproduksi vaksin itu (Merah Putih, red). Inikan kontra produktif," ucap Mulyanto menambahkan.

Lantas, ia melihat sepertinya pemerintah hanya fokus pada pertumbuhan investasi tanpa memperhatikan dampak jangka panjang bagi kemajuan riset dan industri dalam negeri.

"Terus terang saya kurang mengerti logika Pak Luhut ini, Kalau logika sederhana saya, kita harus genjot dan kawal riset dan produksi Vaksin Merah Putih dengan berbagai kebijakan yang mungkin diterapkan pemerintah," katanya.

Halaman:

Editor: Achmad F

Sumber: Pikiran Rakyat Depok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Sampang Bantu Pemulangan Jenazah TKI

Jumat, 17 Juni 2022 | 20:05 WIB

Akhirnya NATO Beri Dukungan Militer Untuk Ukraina

Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:30 WIB

Terpopuler

X