• Jumat, 21 Januari 2022

Modal Foto Selfie dari 2017 Hingga 2022, Ghazali Everyday Raup Milyaran Rupiah

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:09 WIB
Modal Foto Selfie dari 2017 Hingga 2022, Ghazali Everyday Raup Milyaran Rupiah (Pikiran-Rakyat)
Modal Foto Selfie dari 2017 Hingga 2022, Ghazali Everyday Raup Milyaran Rupiah (Pikiran-Rakyat)

POJOK MADURA - Nama Ghozali Ghozalu, pemuda asal Indonesia menjadi viral dan hangat diperbincangkan di sosial media. Pasalnya, hanya dengan foto Selfie yang ia lakukan setiap hari, Ghozali bisa raup keuntungan puluhan juta bahkan capai milyaran rupiah.

Rupanya, Ghozali telah melakoni kegiatan ber-selfie itu selama kurang lebih 5 tahun, dari 2017 hingga 2021. Ghozali memotret dirinya setiap hari selama kurun waktu tersebut lalu ia unggah sebagai produk NFT di OpenSea.

Baca Juga: Bocoran Cerita, Drama Korea 'Weather Forecast People: Cruel Story of Office Romance' Rilis Poster Terbaru

NFT merupakan semacam token yang tidak dapat ditukarkan, yang biasanya ditemukan di blockchain. Kini, dalam akun OpenSea miliknya dengan nickname Ghozali Everyday itu, telah terdapat 933 NFT yang semuanya merupakan foto selfie Ghozali.

Untungnya, foto Selfie sebanyak 933 NFT itu diminati banyak orang, bahkan chef kondang Indonesia, Arnold Poernomo. Awalnya, harga satu foto selfie Ghozali hanya senilai 0,0001 ETH atau sekitar Rp 45 ribu saja.

Namun, seiring dengan ketekunannya menjual selfie, Ghozali akhirnya mulai viral dan menarik perhatian banyak orang. Kini, tawaran tertinggi dari NFT Ghozali telah mencapai 1.01 ETH atau sekitar Rp 48.829.132. dan per hari ini, volume perdagangan foto Selfie-nya berhasil mencapai 258 ETH atau sekitar Rp 12 miliar.

Baca Juga: Ashanty Masih Positif Covid-19, Krisdayanti Khawatirkan Kondisi Aurel Hingga Lakukan Hal Ini

"Sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa Anda ingin membeli foto #NFT saya!!! Terima kasih teman-teman selama lima tahun usaha terbayar," ungkap Ghozali dalam unggahan akun Twitter-nya @Ghozali_Ghozalu.***

Editor: Khairul Mufid

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X