• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa UTM Lakukan Pengaktifan Remaja Masjid di Desa Langkap

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:30 WIB
Mahasiswa UTM Bangkalan Madura  (Foto :Purniawati/PojokMadura )
Mahasiswa UTM Bangkalan Madura (Foto :Purniawati/PojokMadura )

Pojok Madura - Dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mereka melaksanakan program kerja Pengaktifan Remaja Masjid.  

Remaja masjid yang menjadi sasaran mereka adalah Remaja Masjid Ainul Yaqin di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur, kegiatan ini disambut positif oleh para anggota Remaja Masjid dan warga setempat.

Penanggung jawab dari Pengaktifan Remaja Masjid ini adalah mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yakni Purniawati, Muyassaroh, dan Abdul Fatah yang berasal dari program studi Hukum Bisnis Syariah.

"Semoga dengan adanya Pengaktifan Remaja Masjid ini mampu untuk meningkatkan keaktifan Remaja Masjid serta lingkungan sekitarnya untuk menjalankan kegiatan yang bernilai positif," Ujar mereka

Setelah mengadakan pertemuan antara Mahasiswa bersama anggota Remaja Masjid, mereka menyampaikan terkait kegiatan-kegiatan yang akan mereka lakukan selama masa pengabdian, yaitu: 

1. Pelatihan kaligrafi dan seni letter

2. Jum'at Bersih

3. Pelatihan kewirausahaan 

Tidak hanya anggota Remaja Masjid yang antusias dalam kegiatan ini, Pengasuh Masjid Ainul Yaqin dan Ketua umum Remaja Masjid juga menyambut positif dengan adanya kegiatan pengaktifan Remaja Masjid ini.

Halaman:

Editor: Mat Jusi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Sampang Terima Ribuan Dosis Vaksin PMK

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:40 WIB

Terpopuler

X