• Minggu, 28 November 2021

Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin Terkait Pembubaran MUI

- Kamis, 25 November 2021 | 16:09 WIB
Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin Terkait Pembubaran MUI (instagram.com/kyai_marufamin)
Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin Terkait Pembubaran MUI (instagram.com/kyai_marufamin)

POJOK MADURA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zuama, dan cendekiawan Islam di Indonesia.

MUI berdiri pada tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta. Tugas MUI adalah membimbing, membina, dan mengayomi umat muslim di seluruh Indonesia.

Latar belakang berdirinya MUI adalah untuk menyatukan para ulama dalam suatu wadah yang bertugas membahas perkara umat dan mengeluarkan fatwa serta praktik-praktik ajaran Islam.

Pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) belakangan sedang marak dibicarakan. Hingga kian ramai dengan adanya tagar #BubarkanMUI yang sempat trending di media sosial.

Baca Juga: Pikiran Utama dan Kalimat Penting Teks Peta Indonesia, Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD MI Halaman 30

Hal tersebut dikarenakan salah satu pengurus MUI nonaktif, yakni Zain An-Najah ditangkap Densus 88 Mabes Polri karena diduga terlibat jaringan terorisme. Zain An-Najah merupakan salah satu pengurus Komisi Fatwa MUI.

Wakil presiden sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Ma'ruf Amin memberikan tanggapan serta dukungan kepada Densus 88 Mabes Polri dalam menanggulangi radikalisme dan terorisme dengan menangkap pihak-pihak yang diduga terlibat jaringan terlarang.

Baca Juga: Sifat Lemon yang Sederhana Bikin Deddy Corbuzier Pusing, Lemon: ‘Biasalah

"Akhir-akhir ini ada sekelompok yang menginginkan supaya MUI itu dibubarkan, seperti banyak jawaban yang diberikan oleh para tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pimpinan negara, tuntutan itu memang sangat tidak rasional," kata Wapres dalam keterangan pers yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (23/11).

Halaman:

Editor: Badrul Fuadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapan Wapres Ma'ruf Amin Terkait Pembubaran MUI

Kamis, 25 November 2021 | 16:09 WIB
X