• Sabtu, 22 Januari 2022

Varian Baru Covid-19 ‘Omicron’, Muhaimin Iskandar Minta Tutup Akses WNA

- Selasa, 30 November 2021 | 10:04 WIB
Muhaimin Iskandar Meminta untuk Segera Menutup Akses WNA terkait Merebaknya Varian Covid 19 yang Disebut Omicron (Instagram.com/@cakiminow)
Muhaimin Iskandar Meminta untuk Segera Menutup Akses WNA terkait Merebaknya Varian Covid 19 yang Disebut Omicron (Instagram.com/@cakiminow)

POJOK MADURA – Belakangan ini diketahui muncul varian baru dari Covid-19 yang dikenal dengan Omicron.

Varian baru ini diprediksi memiliki tingkat penularan yang jauh lebih cepat jika dibandingkan varian dari Covid-19 lainnya.

Dalam hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi merilis tingkat keganasan varian baru tersebut. Tercatat dengan nomor ilmiah B.11.529, Varian baru Covid-19 ini diberi nama Omicron.

WHO juga memastikan Omicron merupakan salah satu jenis Varian Covid-19 yang menjadi perhatian karena selaain memiliki tingkat penularan tinggi Omicron juga berisiko tinggi memicu terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Ternyata Tidak Mandi Sore Hari Dapat Memberikan Dampak Negatif Bagi Tubuh Lho. Yuk Kenali Apa Saja Dampaknya

Menanggapi merebaknya varian baru Covid-19 (Omicron) yang kian terjadi di beberapa negara, Muhaimin Iskandar atau yang akrap disapa Cak Imin meminta pemerintah segera mempertimbangkan penutupan akses kedatangan Warga Negara Asing

Penutupan akses tersebut bisa dilakukan di bagian pintu masuk bandara, pelabuhan maupun perbatasan Negara.

Selaku wakil ketua MPR RI Muhaimin menilai penutupan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi Varian baru Covid-19 ‘Omicron’ yang mulai menyebar di berbagai Negara terutama bagian selatan Afrika.

Baca Juga: Kasus Narkoba Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Memasuki Tahap P21, Wa Ode: Jangan Coba Narkoba

Halaman:

Editor: Azizatul Qamariyah

Sumber: Instagram @dpr_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X