• Kamis, 26 Mei 2022

BLT Minyak Goreng Cair, Cek Disini Penerimanya

- Sabtu, 2 April 2022 | 18:33 WIB
Pemerintah akan memberi BLT Minyak Goreng/Pikiran Rakyat
Pemerintah akan memberi BLT Minyak Goreng/Pikiran Rakyat

POJOK MADURA - Pemerintah akan  menyalurkan BLT minyak goreng ( bantuan langsung tunai) mulai Bulan April ini. Pengumuman disampaikan Jokowi ketika memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, pada 1 April 2022 kemarin.

Jokowi menjelaskan, BLT minyak goreng tersebut sebagai respon pemerintah terhadap mahalnya harga minyak goreng dalam beberapa bulan terakhir.

Setiap penerima BLT minyak goreng akan mendapatkan Rp300.000 dan akan cair di April 2022. Masyarakat bisa  cek kriteria dan daftar penerima BLT minyak goreng  di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 7 Tips Atur Makanan Saat Puasa Agar Berat Badan Tak Naik

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel berjudul BLT Minyak Goreng Rp300.000 Cair April 2022 untuk 23 Juta Orang, Cek Kriteria dan Daftar Penerimanya

Untuk diketahui, BLT minyak goreng 2022 atau bantuan langsung tunai dalam bentuk minyak goreng akan diberikan pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, KPM BPNT/Kartu Sembako, dan PKL penerima bansos.

Pemerintah menargetkan sebanyak 23 juta orang mendapatkan BLT minyak goreng 2022.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari situs resmi Sekertariat Kabinet.

Masyarakat yang ingin mendapatkan BLT minyak goreng 2022 harus sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, KPM BPNT/Kartu Sembako, dan penerima bantuan PKL.

Halaman:

Editor: Andi Kusuma

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BLT Minyak Goreng Cair, Cek Disini Penerimanya

Sabtu, 2 April 2022 | 18:33 WIB

1 Ramadhan Jatuh Pada Hari Minggu

Jumat, 1 April 2022 | 19:37 WIB

Terpopuler

X