Kasus Dugaan Penipuan Bisnis SPBU Bareskrim dan Jaksa Cek Barang Bukti

- Sabtu, 19 November 2022 | 17:27 WIB
Kasus Dugaan Penipuan Bisnis SPBU Bareskrim dan Jaksa Cek Barang Bukti (Foto PMJ/fajar)
Kasus Dugaan Penipuan Bisnis SPBU Bareskrim dan Jaksa Cek Barang Bukti (Foto PMJ/fajar)

PojokMadura - Buntut kasus dugaan penipuan bisnis SPBU, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri bersama dengan tim Jaksa melakukan pengecekan terhadap aset dan barang bukti dari kasus dugaan penipuan bisnis SPBU.

Pasalnya, kasus dugaan penipuan bisnis SPBU tersebut, Bareskrim dan Jaksa telah metapkan dua orang sebagai tersangka, yakni mantan Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) periode 2009-2014, Irfan Suryanagara (IS), dan istrinya, Endang Kusumawaty (EK).

“Terhadap seluruh barang bukti kasus dugaan penipuan bisnis SPBU, telah dilakukan pengecekan lapangan bersama penyidik dan Jaksa penuntut umum pada hari Rabu 16 November 2022,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga: Ini Dia 7 Elemen Hari Lahirmu yang Menunjukkan Sifat dan Karakter, Cek Selengkapnya!

Adapun barang bukti dalam kasus dugaan penipuan bisnis SPBU tersebut, yakni berupa aset properti di sejumlah wilayah di Jawa Barat serta beberapa rekening Bank dan dokumen-dokumen lain yang terkait dengan kasus tersebut.

“Ditemukam barang bukti dalam kasus dugaan penipuan bisnis SPBU, yang diamankan diduga hasil dari kejahatan berupa empat unit SPBU di wilayah Jawa Barat, dua unit rumah, satu unit vila, satu bidang tanah, tujuh rekening bank, beserta dana di dalamnya dan berbagai dokumen terkait lainnya,” jelasnya.***

 

Editor: Moh. Bisri

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X