20 Konten Video Muhammad Kece Resmi Diblokir Kominfo

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:54 WIB
Muhammad Kece dicap MUI melakukan penistaan agama. Tangkap Layar YouTube Muhammad Kece (YouTube Channel Muhammad Kece)
Muhammad Kece dicap MUI melakukan penistaan agama. Tangkap Layar YouTube Muhammad Kece (YouTube Channel Muhammad Kece)

POJOKMADURA.COM - Kegaduhan dibuat salah satu YouTuber Indonesia setelah melakukan tindakan penistaan agama Islam beberapa waktu lalu.

 

Akibatnya, YouTuber atas nama Muhammad Kece tersebut dilaporkan MUI kepada pihak kepolisian dengan tuduhan penistaan agama Islam melalui konten-konten di YouTube-nya.

 

Tidak tanggung-tanggung, terdapat empat laporan terhadapnya, tiga di antaranya dilaporkan di jajaran kewilayahan, sementara satu di Bareskrim.

 

Video tersebut pun viral di media sosial, karena Muhammad Kece mengunggah konten yang dianggap menistakan agama Islam, seperti mengubah pengucapan salam.

 

Seperti dikutip Pojokmadura.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul 20 Konten Video Muhammad Kece Dianggap Hina Agama, Kominfo Blokir Akses, Selasa (24/08/2021), Tidak hanya dalam ucapan salam saja, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama Nabi Muhammad saw.

 

Menindaklanjuti kasus tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutus akses atau takedown puluhan video dari akun YouTube Muhammad Kece.

Baca Juga: Setelah Hampir Dijemput Malaikat Maut, Deddy Corbuzier Aktif Gym Lagi

Selain itu, pemerintah juga memutus akses serta 1 video dari platform TikTok yang diduga bermuatan penodaan agama.

 

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X