• Minggu, 28 November 2021

Selain Minta Maaf, Menpora Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi Terkait Sanksi WADA

- Senin, 18 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Menpora Minta Maaf Terkait Bendera Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas Cup 2020 (//www.dpr.go.id/Runi/rni)
Menpora Minta Maaf Terkait Bendera Merah Putih Tidak Berkibar di Piala Thomas Cup 2020 (//www.dpr.go.id/Runi/rni)

POJOKMADURA.COM - Timnas Bulutangkis Indonesia akhirnya menyudahi puasa gelar Piala Thomas Uber Cup selama 19 tahun terakhir ini, Jonatan Christie cs berhasil memukul mundur China dengan skor telak 3-0.

Pertandingan final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021 tersebut menyisakan cerita lain karena ada beberapa momen yang aksidental.

Salah satunya, momen spesial ini terasa hambar lantaran para putra terbaik negeri ini tidak bisa mengibarkan bendera merah putih di turnamen bergengsi ini, meskipun mereka sukses menyabet juara.

Baca Juga: Sambut Hujan Bulan Oktober, Berikut Doa Turun Hujan Paling Ampuh dan Aman

Akibat kejadian ini Kementerian Pemuda dan Olahraga pun dipertanyakan publik, karena bagaimana bisa hal ini terjadi dan mempertanyakan peran Menpora.

Maka menyikapi hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan permintaan maafnya kepada rakyat Indonesia usai bendera merah putih tidak berkibar di Thomas Cup 2020, Senin, 18 Oktober 2021.

"Saya meminta maaf atas kejadian yang membuat kita semua tidak enak dan tidak nyaman (di Piala Thomas 2020)," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Oktober 2021: Irvan Ungkap Sifat Busuk Rendy, Aldebaran Marah-marah

Dikutip Pojokmadura.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul Menpora Akhirnya Minta Maaf, Buntut Bendera Indonesia Tak Berkibar di Thomas Cup, Dia mengatakan seharusnya kita semua menikmati kegembiraan Indonesia juara Piala Thomas setelah hampir dua dekade.

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X