• Sabtu, 22 Januari 2022

Erick Thohir Tegaskan Toilet SPBU Harus Gratis, Warganet: Bayar Aja Pak

- Selasa, 23 November 2021 | 09:15 WIB
Erick Thohir saat Menemui Petugas Toilet Umum SPBU Pertamina, Malasan, Probolinggo (Tangkap Layar Instagram.com/@erickthohir)
Erick Thohir saat Menemui Petugas Toilet Umum SPBU Pertamina, Malasan, Probolinggo (Tangkap Layar Instagram.com/@erickthohir)

POJOK MADURA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan toilet di SPBU tidak boleh berbayar. Menurutnya, toilet adalah fasilitas umum dan juga fasilitas tambahan yang berhak pengunjung gunakan.

"Saya berharap kepada seluruh direksi Pertamina harus menggratiskan toilet yang ada di SPBU karena fasilitas umum. Kan sudah dapat dari jualan bensin, udah gitu ada juga toko kelontongnya. Jadi masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan," harapnya pada akun resminya @erickthohir.

Ia menambahkan, tidak hanya BUMN, SPBU swasta yang berada di bawah naungan Pertamina juga toiletnya harus di gratiskan. Hal ini harus segera diperbaiki.

Baca Juga: Geram dengan Toilet Pertamina Berbayar, Erick Thohir: Fasilitas Umum Harus Gratis!

"Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegas Erick Thohir.

Setelah Erick menggunggah himbauan ini pada akun instagramnya, warganet ada yang mendukung dan ada juga yang tidak.

"Masya Allah perlu diberikan ketegasan dalam hal ini pak. Kebetulan Kemarin saja ada orang tua teman saya mampir di toilet pom bensin pada suatu tempat. Biasanya yah kalau cuman BAK aja Rp2000 an ehhh ini malah diminta Rp 5000 an. Bukan masalah uang nya tp masalah fasilitas persediaan pada SPBU. Kalau di ketahui seksama gak harus bayar," tulis @akun fitri.

Baca Juga: Inilah Alasan Memilih Untuk Jomblo Berdasarkan Zodiak, Salah Satunya Belum Bisa Move On

"Terimakasih Pak Erick memang harus pelan-pelan ditertibkan. biar warga negara Indonesia tahu mana hak dan kewajiban. majulah Indonesia menyonsong masa depan yg lebih baik,"tulis akun @mulyaninanik***

Halaman:

Editor: Azizatul Qamariyah

Sumber: Instagram @erickthohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X