• Sabtu, 22 Januari 2022

Info Terbaru Mulai 1 Desember 2021 Penerbangan Indonesia Langsung Menuju Arab Saudi, Ini Persyaratannya!

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:18 WIB
Sumber gambar: pixabay MichaelGaida / 5348 images (Pixabay)
Sumber gambar: pixabay MichaelGaida / 5348 images (Pixabay)

 


POJOK MADURA – Mulai tanggal 1 Desember 2021, menurut aturan Otoritas penerbangan Arab Saudi  mengenai penerbangan Internasional bahwa penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju Arab Saudi tanpa harus melakukan transit beberapa kali di berbagai negara.
 
Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Info BMKG 27-28 November 2021: Beberapa Wilayah di Indonesia Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Petir
 
Aturan tersebut langsung disambut dengan baik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengenai aturan otoritas penerbangan Arab Saudi, General Authority of Civil Aviation (GACA).
 
Tak hanya Indonesia, 5 negara lain juga termasuk dalam kategori telah mendapat izin masuk ke Arab Saudi diantaranya Pakistan, Brasil, India, Vietnam, dan Mesir.

Baca Juga: KAI Tambah 3 Stasiun yang Sediakan Layanan Rapid Test Antigen, Total Ada 73 Titik
 
Sebelumnya Arab Saudi menutup akses bagi warga negara asing yang akan memasuki Arab Saudi karena dalam masa pandemi covid-19. Indonesia mendapat larangan penerbangan menuju Arab Saudi mulai Februari 2021.
 
“Alhamdulillah jelang kepulangan kunjungan kerja dari Arab Saudi, saya mendapat informasi resmi bahwa mulai pukul satu dini hari, pada Rabu 1 Desember 2021, warga Indonesia sudah diperbolehkan masuk ke Arab Saudi tanpa perlu melalui negara ke-3 selama 14 hari” Ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Bukan Bumbu Dapur Biasa: Inilah Manfaat Bawang Putih yang Harus Kamu Tahu
 
Akan tetapi, warga negara Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta harus sesuai dengan aturan otoritas Arab Saudi.

Baca Juga: Merajut Semangat Kekeluargaan dan Gotong Royong: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 SD MI Subtema 2 Halaman 97
 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga menyampaikan semoga dengan adanya kabar baik ini, juga memberikan dampak kepada para jamaah haji yang akan melakukan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, karena beberapa bulan yang lalu Jemaah haji sempat mengalami penundaan keberangkatan karena adanya larangan masuk di Arab Saudi.***
 
 

 

 

Editor: Faizi Umar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X