• Sabtu, 22 Januari 2022

Berhenti Jadi Produser Stasiun TV, Begini Kisah Sukses Arofah Miliki Pabrik Sabun Sendiri

- Minggu, 28 November 2021 | 14:54 WIB
Berhenti Jadi Produser Stasiun TV, Begini Kisah Sukses Arofah Miliki Pabrik Sabun Sendiri (Tangkap layar youtube JagaLilin)
Berhenti Jadi Produser Stasiun TV, Begini Kisah Sukses Arofah Miliki Pabrik Sabun Sendiri (Tangkap layar youtube JagaLilin)

POJOK MADURA – Arofah Nur adalah pengusaha yang memproduksi sabun pembersih rumah tangga yang dulunya berprofesi sebagai salah satu produser stasiun televisi nasional.

Awal kisah karir Arofah menggeluti dunia usaha sabun dimulai ketika sebelumnya ia membuka usaha laundry di Jakarta pada tahun 2006.

Sembari berwirausaha membuka laundry kiloan, Arofah juga bekerja di salah satu stasiun televisi nasional sebagai kameramen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Pada waktu itu, usaha laundry kiloan belum cukup popular dan hanya berjumlah satu atau dua saja di Jakarta. Usaha laundry membutuhkan produk sabun, sehingga Arofah juga merangkap sebagai agen sabun agar bisa mendapatkan harga sabun yang lebih murah dari harga pasaran.

Tidak Berhenti Belajar

Lambat laun, omset dari agen sabun yang ia dapatkan justru lebih besar dari usaha laundry-nya sendiri. Arofah kemudian menutup usaha laundry yang ia miliki dan mulai fokus di usaha sabun.

Berawal menjadi distributor produk sabun orang lain, Arofah kemudian belajar lebih dalam tentang kimia industri dan farmasi.

Proses pembuatan sabun

“Ya saya pelajari lewat YouTube, browsing di google, dan diskusi sama teman-teman yang memiliki kapasitas keilmuan tentang kimia.”

Halaman:

Editor: Badrul Fuadi

Sumber: Youtube JagaLilin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X