• Rabu, 7 Desember 2022

Tindak Lanjut Kerjasama dengan KASAD, BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Komitmen Bumikan Pancasila

- Jumat, 25 Maret 2022 | 19:32 WIB
BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Surabaya berkomitmen bumikan Pancasila dengan metode kekinian. Itu disampaikan BPIP saat Kunjungan Kerja di Jawa Timur, Jum'at, 25 Maret 2022.
BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Surabaya berkomitmen bumikan Pancasila dengan metode kekinian. Itu disampaikan BPIP saat Kunjungan Kerja di Jawa Timur, Jum'at, 25 Maret 2022.

 


POJOK MADURA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Pangdam V/Brawijaya Surabaya berkomitmen bumikan Pancasila dengan metode kekinian.

Kepala BPIP Prof. Drs. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D mengatakan kolaborasi tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). Bahkan menurutnya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) akan segera dilakukan bersama Panglima TNI.

"Kita juga akan menjadwalkan Mou dengan Panglima TNI," ujarnya saat melakukan Kunjungan Kerja di Jawa Timur, Jum'at, 25 Maret 2022.

Baca Juga: Tawarkan Anak di Bawah Umur Lewat Medsos, 2 Mucikari Diringkus Polda Metro Jaya

Ia berharap kolaborasi ini dapat dilakukan dengan masing-masing program atau kegiatan yang sudah di miliki baik BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Jawa Timur.

Dirinya juga menjelaskan BPIP bertanggungjawab langsung kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden merumuskan arah kebijakan Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Selain melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian PIP secara menyeluruh dan berkelanjutan juga program-program lainnya seperti menyusun standar pendidikan dan diklat," jelasnya.

Baca Juga: Bebek Suramadu Hanya Rp 12 Ribu, Tapi Rasanya Nikmat dan Gurih

Pihaknya juga saat ini telah menyusun buku pedoman pendidikan dan pelatihan bagi TNI, Polri, ASN dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Halaman:

Editor: Syaiful Islam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nias Utara Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4,8

Senin, 5 Desember 2022 | 08:32 WIB

Semeru Erupsi, Waspada Awan Panas Guguran

Minggu, 4 Desember 2022 | 17:34 WIB

Catat! MUI Jember Haramkan Goyang Pargoy

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:40 WIB
X