Jalani Laga Pamungkas, Madura United kalah Dari Persikabo 1973

- Rabu, 30 Maret 2022 | 11:44 WIB
Pelatih Madura United Fabio saat memberikan keterangan / Tangkapan Layar Youtube Madura United TV
Pelatih Madura United Fabio saat memberikan keterangan / Tangkapan Layar Youtube Madura United TV

POJOK MADURA - Menjalani Laga Pamungkas di pekan 34 BRI Liga 1, Madura United harus menjamu tamunya Persikabo 1973

Bermain di stadion Kapten I Wayan Dipta, Madura United bermain dengan target kemenangan terhadap Persikabo 1973

Di Laga Pamungkas atau laga terakhir ini, Madura United sejatinya sudah lolos dari jeratan area degradasi. Karenanya, meladeni Persikabo 1973 anak asuh Fabio Lefundes bermain tanpa beban. 

Sempat unggul terlebih dahulu, Madura United nyatanya harus menerima kekalahan dari tamunya Persikabo 1973

Baca Juga: 3 Kebiasaan Orang Madura Jelang Bulan Puasa

Dikutip Pojokmadura.com dari Antaranews.com, dijelaskan bahwa kekalahan Laskar Sape Kerrab dikarenakan beberapa faktor sebagai berikut : 

Gol cepat pada detik ke-10 buah tendangan jarak jauh Jaja dari luar kotak penalti langsung mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United.

Persikabo langsung tancap gas membangun serangan untuk membalaskan gol, sementara Madura United tak menurunkan tensi permainan sehingga membuat laga berlangsung sengit.

Beberapa kali, Laskar Padjadjaran mendapatkan kesempatan lewat Ciro Alves, tetapi belum bisa membobol gawang Madura United yang dijaga kiper Muhammad Ridho.

Akhirnya, Persikabo bisa membalaskan gol lewat aksi Dimas Drajad yang menembak dari luar kotak penalti pada menit ke-36 yang menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Enam menit berselang, Persikabo kembali membobol gawang Madura United lewat Rakic yang sukses memanfaatkan umpan dari Pushniakou Siarhei menjadi gol kedua dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim masih saling menekan, tetapi skor masih bertahan dengan keunggulan sementara Persikabo 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Datangkan Ronaldinho untuk Bermain dalam Turnamen Mini pada Juni

Pada babak kedua, tensi permainan semakin meningkat, terutama Madura United yang ingin mengejar ketertinggalan, tetapi belum juga membuahkan gol.

Pada menit ke-78, Madura United mendapat peluang lewat Greg Nwokolo yang sukses membobol pilar belakang Persikabo, namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Tedi.

Lima menit kemudian, Persikabo yang gantian mendapat peluang ketika Ahmad Birrul Walidain melakukan skema serangan balik, tetapi bola masih bisa ditepis kiper Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim sehingga laga dimenangi Persikabo dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan itu, Persikabo naik ke peringkat 10 besar dengan perolehan 40 poin, persis di bawah Madura United yang menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 41 poin.

Halaman:

Editor: Andi Kusuma

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X