• Kamis, 26 Mei 2022

Bupati Bangkalan Beri Bantuan Modal Rp500 Ribu Bagi 1,8 Ribu PKL

- Senin, 25 April 2022 | 23:19 WIB
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat memberikan kupon bantuan modal kepada salah satu PKL di Bangkalan (Abu Yusuf)
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat memberikan kupon bantuan modal kepada salah satu PKL di Bangkalan (Abu Yusuf)

 

BANGKALAN, PojokMadura.com - Sebanyak 1.800 pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Bangkalan mendapat bantuan modal usaha dari Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Bantuan senilai Rp500 ribu setiap PKL tersebut diberikan dalam bentuk kupon. Untuk mencairkan bantuan tersebut, para PKL bisa membawa KTP dan kupon itu ke Bank BRI Bangkalan.

Bupati Ra Latif mengatakan, pihaknya melalui dinas terkait sudah melakukan pendataan penerima sejak sekitar dua bulan lalu, hasilnya ada 1.800 PKL yang layak mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Cara Ajarkan Anak Puasa Sejak Dini

Ra Latif juga mengatakan, sumber anggaran bantuan tersebut berasal dari APBD Bangkalan tahun 2022. Meski begitu, dia tidak menyebutkan berapa anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sifatnya tahunan, karena keterbatasan anggaran. Nanti kalau pandemi ini sudah berakhir dan ketersediaan anggaran memadai, kita akan evaluasi ke depannya," ujarnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada PKL di Jl. Pecinan Bangkalan, Senin (25/04/2022).

Dia berharap, kegiatan tersebut berkesinambungan setiap tahunnya untuk membantu para pedagang khususnya pedagang yang belum memiliki lapak, sehingga bisa melanjutkan usahanya.

Baca Juga: Terungkap, Begini Cerita Awal Perkenalan Marshel Widianto dan Dea Onlyfans

"Mudah-mudahan ini dapat membantu para pedagang untuk tetap survive mencari rejeki, sehingga perekonomian masyarakat bisa membaik," harapnya.

Halaman:

Editor: Abu Yusuf

Tags

Terkini

Terpopuler

X