• Rabu, 7 Desember 2022

Tanpa Skincare! Inilah Trik Sulap Membesihkan Headlamp Mobil yang Sudah Kusam Supaya Glowing

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 13:31 WIB
Ilustrasi Lampu Depan Mobil (Freepik.com)
Ilustrasi Lampu Depan Mobil (Freepik.com)


POJOK MADURA - Lampu besar atau yang dikenal dengan headlamp mempunyai peran sangat penting pada kendaraan bermotor seperti mobil. Fungsi utamanya teramat vital sebagai penerang jalan di waktu berkendara malam.

 

Namun tak sedikit pemilik mobil mengabaikan perawatan headlamp. Pastinya kendaraan tersebut sudah melebihi batas umur atau melebihi di atas 8 tahun.

 

Akibatnya warna dari headlamp akan menyebabkan kusam atau buram atau tampak menguning, hal itu terjadi karena faktor cuaca seperti panas/hujan dan debu.

 

Nah, kalau headlamp kusam dan menguning, tentu bisa mengganggu performa pencahayaan sehingga mengurangi daya terang lampu saat malam hari, apalagi peran lampu sangatlah penting. Dalam kondisi begitu, si pengemudi harus ekstra hati-hati saat berkendara karena sistem pencahayaan yang tidak maksimal. Di sini kondisi headlamp yang terawat menjadi faktor keselamatan yang sangat penting bagi pengemudi.

membersihkan headlamp bisa dilakukan dengan menggunakan 3 bahan.

 

"membersihkan headlamp bisa dilakukan dengan menggunakan 3 bahan," Dilansir dari pikiran-rakyat.com sebagaimana melalui video channel Youtube Cintamobil TV yang diunggah 4 Agustus 2019,

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X