• Selasa, 27 September 2022

Perkuliahan Tatap Muka Unair, Berikut Aturan yang Harus Dipatuhi Mahasiswa Salah Satunya Wajib Memakai Masker

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:36 WIB
Unair Surabaya mulai melakukan perkuliahan tatap muka 100 persen. Foto/humas unair surabaya
Unair Surabaya mulai melakukan perkuliahan tatap muka 100 persen. Foto/humas unair surabaya

 
POJOK MADURA - Beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia telah banyak yang menerapkan perkuliahan tatap muka, termasuk Universitas Airlangga (Unair). Dalam hal ini, melalui SE Nomor 1082/UN3.3/PK/2022 mengumumkan tentang aturan pelaksanaan perkuliahan tatap muka 100 persen.

Direktur Pendidikan Universitas Airlangga  Prof. Dr. Sukardiman, Apt., MS, mengatakan, skema perkuliahan tatap muka sudah diatur dalam tiga tahap, yaitu persiapan, pelaksanaan, hingga pasca pelaksanaan.

Secara khusus, peraturannya antara lain,
Terdapat Penanggung Jawab (PJ) setiap kelas, yang bertugas sebagai satgas Covid-19 (mengingatkan anggota kelas agar tertib dan tidak bergerombol).

Baca Juga: Pemprov Jatim Komitmen Transaksi Belanja Produk Dalam Negeri Rp 2,293 T Tahun 2022 sesuai Arahan Presiden

Mahasiswa harus dalam kondisi sehat, seperti halnya, suhu tubuh kurang dari 37,5 derajat celcius. Minimal bukti vaksin lengkap dua dosis atau swab antigen negatif H-1 sebelum jadwal kelas.

Mahasiswa memiliki aplikasi Peduli Lindungi untuk keperluan screening dan scan barcode masuk (Check-In) dan keluar (Check-Out).

Kemudian untuk tahap pelaksanaan mahasiswa dianjurkan makan terlebih dahulu dan datang 30 menit sebelum jadwal.

Baca Juga: Tindak Lanjut Kerjasama dengan KASAD, BPIP dan Pangdam V/Brawijaya Komitmen Bumikan Pancasila

Mahasiswa wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, membawa perlengkapan peralatan pribadi (seperti alat sholat dan peralatan tulis).

Sebelum memasuki ruangan, mahasiswa wajib pengecekan suhu. Apabila dua kali pengecekan, hasilnya menunjukkan lebih dari 37 derajat celcius. Maka mahasiswa belum diperkenankan mengikuti perkuliahan pada hari tersebut.

Halaman:

Editor: Syaiful Islam

Sumber: Unair

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X