• Sabtu, 22 Januari 2022

Mensos Mengamuk di Gorontalo, Rocky Gerung: Kita Tunggu Dia Minta Maaf dan PDIP Mestinya Sudah Merecall-nya

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 11:14 WIB
Rocky Gerung Komentari Tri Rismaharini Setelah Mengamuk di Gorontalo (Tangkapan Layar dari Kanal YouTube Rocky Gerung Official)
Rocky Gerung Komentari Tri Rismaharini Setelah Mengamuk di Gorontalo (Tangkapan Layar dari Kanal YouTube Rocky Gerung Official)

POJOKMADURA.COM - Setelah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini marah-marah terhadap petugas Program Keluarga Harapan (PKH) di Gorontalo, publik pun merespon keras kejadian tersebut.

Kejadian itu juga dikomentari pengamat politik, Rocky Gerung yang menyebut kalau tindakan tersebut melanggar etika publik.

Menurut Rocky Gerung, sudah sepantasnya PDIP mengambil langkah cepat terhadap kadernya Tri Rismaharini.

"Di dalam tradisi kita, mustinya dia direcall oleh partai yang mendukung dia, karena partai tetap ngotot, jadi PDIP sebetulnya musti ambil semacam inisiatif," kata Rocky Gerung, sebagaimana dikutip Pojokmadura.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, 03 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Tri Rismaharini Alami Sindrom Ratu Lebah (Queen Bee Syndrome)

"Jadi kalau PIDP peka, mustinya langsung kasih pengumuman, kami minta maaf kader kami itu melanggar etika publik, melanggar semacam perjanjian kultural, bahwa bangsa ini adalah bangsa yang sopan santun," imbuh Rocky.

Karena menurut Rocky Gerung kalau tidak mengambil keputusan secepatnya akan berdampak buruk untuk citra Indonesia sendiri, "Lepas dari hal-hal yang sifatnya kultural juga ini citra buruk buat Indonesia,"

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini, Minggu 03 Oktober 2021:  ANTV, Trans 7 dan TV One

"Jadi bagi saya, mustinya PDIP menarik Ibu Risma sehingga PIDP dapat poin bahwa PDIP partai yang paham tentang etika birokrasi dan etika jabatan, itu yang saya tunggu sebetulnya Ibu Mega tampil di TV, nggausah tunggu Pak Jokowi, supaya Pak Jokowi ada alasan untuk mereshuffle sekaligus program selesai," tambah Rocky.

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X