• Selasa, 27 September 2022

Fitur Arsip Obrolan WhatsApp Agar Cantik, Padat dan Ringkas

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:29 WIB
Ilustrasi Chatting WhatsApp (https://pixabay.com/id/)
Ilustrasi Chatting WhatsApp (https://pixabay.com/id/)

POJOKMADURA.COM - Fitur chat atau obrolan di WhatsApp memang jadi primadona saat ini, kita bisa dengan mudah menghubungi teman, pacar atau keluarga hanya sekali sentuh.

Akan tetapi jika terlalu sering chatingan nantinya membuat tampilan WhatsApp kita sembraut tidak beraturan. Akibatnya, pemilik akun mungkin akan kesulitan mencari obrolan penting yang diperlukan.

Tapi tenang, ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk meringkas atau mempercantik tampilan obrolan di WhatsApp agar tidak terlihat menumpuk. Cara ini akan memafaatkan fitur yang memang sudah tersemat dalam aplikasi WhatsApp kok.

Seperti dikutip Pojokmadura.com dari JatimNetwork.com sebagaimana dilansir dari The Sun dalam artikel berjudul Ingin Tampilan WhatsApp Jadi Lebih Ringkas? Coba Fitur Arsipkan Obrolan Ini, Kamis (26/08/2021), Ada fitur yang dimaksud adalah fitur untuk mengarsipkan obrolan.

Baca Juga: Warning! Pandemi Serupa Covid-19 akan Muncul Kembali di Tahun 2080, Ini Penjelasannya..

Cara ini akan menyembunyikan obrolan dari bagian utama WhatsApp, menjadi cara yang bagus untuk membersihkan dan membuat tampilan WhatsApp lebih teratur.

Namun perhatikan: mengarsipkan obrolan tidak sama dengan menghapus. Cara ini juga tidak akan mencadangkan obrolan ke penyimpanan eksternal.

Obrolan yang diarsipkan akan tetap diarsipkan saat pengguna menerima pesan baru di grup. Namun pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun untuk obrolan yang diarsipkan kecuali jika menyebut nama atau membalas pengguna.

Baca Juga: Denny Darko Sudah Tahu Deddy Corbuzier Terpapar Covid-19 Sebelum Diumumkan, Deddy Murka dan Bilang Begini

Halaman:

Editor: Khairul Mufid

Sumber: JatimNetwork

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X